Cari Berita
Bambang Haryo

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Bambang Haryo Sidak Bandara Juanda

person access_timeSabtu 22 Desember 2018 | 09:31 WIB

Garudayaksa.com, Surabaya - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra Bambang Haryo Soekartono mengkritisi harga tiket pesawat yang melonjak menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru saat inspeksi mendadak di Bandara Juanda Surabaya.

“Masa harga tiket pesawat di luar negeri lebih murah dibandingkan dengan dalam negeri. Padahal dengan harga murah saja, maskapai di luar negeri sudah untung tapi kenapa di Indonesia harga tiket mahal kok selalu mengaku rugi,” ungkapnya, Jumat Kemarin.

Menurut dia, lonjakan harga tiket pesawat itu terkesan ada kartelisasi di beberapa bandara di Indonesia. “Bagi saya, aneh saja jika dilihat dari cara pengelolaan manajemennya,” ujarnya dalam rilisnya kepada Garudayaksa.com

Meski demikian, dia menilai kesiapan pelayanan Nataru oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Juanda sudah cukup baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

“Untuk tahun ini, persiapan pelayanan Nataru di Bandara Juanda sudah cukup baik, karena semua stakeholders bandara sudah all-out melakukan tugasnya masing-masing,” katanya.

 

Dalam kegiatan sidak itu, Bambang Haryo pun memeriksa posko keamanan Nataru di Terminal 1 dan Termina 2 Bandara Juanda. Dia juga meninjau dan mengecek sejumlah fasilitas di bandara tersebut.

 

folder_openAssigned tags

Komentar