Cari Berita
Sandiaga Uno

Jamilah Pedagang Pasar Girang, Dikalungi Melati oleh Sandiaga Uno , Ini Alasannya!

person access_timeRabu 24 Oktober 2018 | 12:56 WIB

Garudayaksa.com, Salatiga  - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi di Jawa Tengah. Usai dari Bawen, mantan wakil gubermur DKI ini menyapa para pedagang pasar di Pasar Raya Salatiga, Rabu (24/10/2018). 

Setelah menyapa para pedagang pasar, Sandi naik becak untuk sarapan bersama ratusan para pedagang di sana. Bukannya capek hingga naik becak, tapi karena tukang becaknya mengaku dari pagi belum ada sewa. 

“Jadi karena tukang becaknya menawarkan diri mengantar saya ke tempat kumpul warga di pasar ini, ya saya numpang becaknya,” kata Sandi yang naik becak bersama  Walikota Salatiga yang juga ketua DPC Gerindra Yulianto.

Sesampainya di lokasi temu warga, sudah disiapkan hidangan khas Salatiga Sambal Tumpang dan  Kikil. “Siapa nih yang masak,?” Tanya Sandi. Ibu berbaju merah dengan semangat mengacungkan jari. “Saya yang masak semua pak,” kata Jamilah semangat. Spontan Sandi memberikan untaian melati miliknya kepada Jamilah. Dan ibu sederhana ini berteriak kegirangan. 

Setelah berkeliling, Sandi mengaku semuanya ingin sembako murah, dan banyak orang berkunjung ke pasar tradisional.

“Jadi saya harapkan disetiap wilayah di Indonesia ada pasar-pasar unggulan, supaya bisa menjadi penggerak ekonomi rakyat,” ucap Sandi. 

"Prabowo-Sandi akan mendorong ekonomi rakyat, mengambil alih kendali ekonomi. Kita akan mengubah cara kita mengelola ekonomi, kita perbaiki cara pengelolaannya sehingga lebih berpihak kepada masyarakat, pada ekonomi akar rumput," tambahnya. 


Di pasar Sandi  sempat membeli penganan khas Salatiga, gula kacang. “Tapi yang paling enak ya sambel Tumpang dan kikilnya. Ibu Jamilah memang top,” katanya.

folder_openAssigned tags

Komentar