Cari Berita
Pira Banten

Dihadiri Kakak Prabowo, Ratusan Emak-Emak Banten Siap Dukung Prabowo-Sandi

person access_timeSenin 08 Oktober 2018 | 22:33 WIB

Garudayaksa.com, Banten.

Ratusan perempuan Banten yang  tergabung dalam Barisan Emak-Emak Banten dukung Prabowo-Sandi melakukan deklarasi untuk memenangkan Prabowo-Sandi sebagai presiden pada pagelaran Pemilu 2019 mendatang. Aksi deklarasi ini digelar di Padepokan Pencak Silat, di Kota Serang, Rabu (3/10/2018), dan dikoordinatori oleh Innayatul Ummah.

Dalam sambutannya, Inayatul Ummah berseru agar perempuan-perempuan di Banten menjadi garda terdepan dalam mengawal keadilan dan perekonomian nasional.

“Perempuan Banten harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keadilan dan ekonomi yang baik di Indonesia. Maka, perlunya pempimpin seperti bapak Prabowo dan Sandi dalam memimpin negeri ini. Untuk itu, proses pemilu tahun ini harus kita kawal sampai akar, harus mengawal suara hingga TPS dalam memenangkan Prabowo dan Sandi demi suara kaum perempuan,” ujarnya.

Turut hadir dalam deklarasi kakak dari Prabowo Subianto, Bianti Djiwandono, Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Gerindra Encop Sopia dan pengurus Gerindra Provinsi Banten.

Encop yang juga kembali mencalonkan diri pada pemilihan legislatif di 2019 mengatakan, suara perempuan menjadi tonggak suksesnya demokrasi dalam sebuah negara. “Demokrasi akan gagal apabila tidak ada suara perempuan didalamnya. Maka dari itu sudah seharusnya perempuan mewakili dan perempuan juga bersuara untuk kepentingan perempuan,” ujarnya.

Terlebih sekrang ini, sambung Encop, banyak sekali kasus-kasus yang menimpa perempuan, seperti KDRT, kekerasan seksual dan perdagangan manusia. “Untuk menyelesaikan itu harus orang yang benar-benar paham persoalan yang menimpa perempuan. Ya perempuan itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Bianti Djiwandono merasa senang dan bangga terhadap perempuan-perempuan Banten yang bersemangat untuk mewujudkan sebuah perubahan yang berpihak kepada kaum perempuan.

“Saya bangga datang ke Banten ketika melihat emak-emak yang bersemangat untuk mau menjadi relawan pemenangan Prabowo dan Sandi, ini demi perubahan untuk kita yaa (kaum perempuan),” serunya.

Bianti juga mengisyaratkan agar ada lagi pertemuan selanjutnya dengan jumlah yang lebih sedikit agar dirinya bisa lebih dekat dan bisa langsung merasakan aspirasi-aspirasi dari emak-emak di Banten, “sekali lagi saya bangga terhadap Mbak Encop yang berjuang untuk perempuan di Partai Gerindra sejak tahun 2009 sukses hingga sekarang melanjutkan kembali perjuangannya di Provinsi Banten, dan kepada emak-emak semua mari kita sukseskan pencalonan kembali Mbak Encop di Provinsi Banten dan Pak Prabowo-Sandi untuk Presiden,” tandasnya.

Deklarasi dilanjutkan dengan aksi penandatanganan petisi dukungan untuk Prabowo-Sandi.

folder_openAssigned tags

Komentar