Cari Berita
Waketum Gerindra - Sufmi Dasco Ahmad

Pendiri Gerindra Turun Gunung Inisiasi #2019PrabowoPresiden

person access_timeSenin 03 September 2018 | 10:36 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum yang juga salah satu pendiri Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menginisiasi dibentuknya Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP).

Pembentukan GNPP adalah salah satu upaya konkret untuk memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Untuk kemenangan pasangan itu, kami menginisiasi Gerakan Nasional Prabowo Presiden yang berbentuk Presidium," ucap Dasco melalui  rilisnya kepada awak media.

Merujuk dari laman resmi Gerindra, Dasco termasuk pendiri Gerindra bersama Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, Fadli Zon, Ahmad Muzani, Halida Hatta, Muchdi Pr, Tanya Alwi, Asrian Mirza, Amran Nasution, Widjono Harjanto, Suhardi, dan Haris Bobihoe pada 2007 silam.

Dasco mengaku tidak keberatan untuk turun gunung menjadi inisiator suatu gerakan untuk memenangkan Prabowo-Sandi meski dirinya adalah pendiri Gerindra.

Menurut Dasco, menginisasi gerakan termasuk tugasnya dalam memberikan loyalitas kepada partai yang telah didirikan bersama tokoh lainnya.

Dasco lantas mengajak seluruh elemen masyarakat, baik perorangan maupun kelompok yang memiliki kesamaan visi, untuk turut bergabung dalam rangka memenangkan Prabowo-Sandi menjadi pemimpin nasional yang baru melalui Pilpres 2019.

"Kami menyerukan kepada segenap komponen bangsa, organisasi masyarakat, akar rumput termasuk relawan-relawan yang satu visi untuk tidak ragu lagi memperjuangkan #2019PrabowoPresiden," imbuh Dasco.

"Mari kita gabungkan kekuatan untuk kemenangan #2019PrabowoPresiden," lanjutnya.

Dasco membantah GNPP dan slogan #2019GantiPresiden yang diinisasinya adalah gerakan kampanye di luar jadwal. Menurutnya, GNPP dan slogan #2019PrabowoPresiden akan menjalankan misinya di waktu yang tepat.

Ya, kita ingin bikin gerakan. Nanti pada waktunya akan bergerak. Tapi kita enggak mau seremonial-seremonial. Langsung kerja saja," kata Dasco kepada Garudayaksa.com


Dasco mengatakan GNPP bakal memiliki posko. Nantinya, posko tersebut akan menjadi pusat kegiatan GNPP. Baik merancang misi, hingga menerima masukan, dan bantuan dari berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi. Namun, dia belum mau merinci lokasi posko.

"Nanti kita bakal bikin posko. Pasti. Sedang dipersiapkan poskonya. Konferensi pers nanti di situ juga," kata Dasco.

GNPP berbentuk presidium. Selain Dasco, Presidium GNPP akan diisi oleh Haris Rusly Moti, Ricky Tamba, Siane Indriyani, Mirah Sumirat, Habiburokhman, Salamudin Daeng, dan Zeng Wei Jian.

folder_openAssigned tags

Komentar