Cari Berita
Gekira

GEKIRA Berbagi Kasih Bersama Korban Gempa Lombok

person access_timeSenin 27 Agustus 2018 | 16:15 WIB

Garudayaksa.com, Lombok - Bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), masih terus mengalir, salah satunya datang dari Organisasi Sayap (Orsap) Partai Gerindra, Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA).

Bantuan berupa uang sebanyak Rp 50 juta tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GEKIRA Fary Djemy Francis kepada Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Utara didampingi Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Komisi XI Dapil NTB Wilgo Zainal dihadapan warga terkena gempa di Dusun Lenek, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, NTB.

berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, jumlah kepala keluarga (KK) yang terkena dampak gempa di dusun tersebut sebanyak 255 yang berjumlah 860 jiwa. Dan sejauh ini, di dusun tersebut sama sekali belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah (Pemda).

Fary mengatakan semoga bantuan dari kader-kader GEKIRA ini dapat dipergunakan masyarakat untuk membeli kebutuhan yang mendesak seperti tenda, air bersih serta perlengkapan dapur.

Ditambahkan Fary, Orsap Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto ini tak sekadar menyampaikan pernyataan duka cita, tetapi juga berdoa dan lebih dari itu terjun langsung ke lokasi membawa sejumlah bantuan sebagai bentuk kepedulian kader-kader GEKIRA kepada warga korban bencana.

Kami hari ini menyambangi warga korban bencana di Dusun Lenek, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, NTB yang sampai saat ini menurut pengakuan warga belum disentuh bantuan apa pun. Kami memberikan sedikit bantuan serta mendengarkan keluhan mereka,” kata Fary kepada GEKIRA.or.id, Kamis (23/8/2018).

Dengan bantuan dari GEKIRA ini, Fary berharap akan bisa memberikan sedikit pemenuhan kebutuhan kepada warga yang masih dirundung kesulitan akibat bencana itu.

Dia mengatakan bantuan yang jumlahnya masih terbatas ini juga menjadi bagian dari aksi nyata dan kepedulian Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada masyarakat korban bencana di Lombok.

 

folder_openAssigned tags

Komentar