Cari Berita
Anggota Komisi VII DPR RI - Katherine Oendoen

Katherine Oendoen Kunker Spesifik Komisi VII ke Toba Samosir

person access_timeJumat 24 Agustus 2018 | 14:38 WIB

Garudayaksa.com, Toba - Katherine Oendoen bersama tim Komisi VII DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Toba Samosir, Sumatera Utara, Kamis hingga Sabtu, 23-25 Agustus 2018.

Kunker Spesifik tersebut dalam rangka melihat langsung pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) PT Aquafarm Nusantara di Sumatera Utara.

“Tujuan Kunker spesifik ini untuk melihat langsung kegiatan pembesaran ikan yang dilakukan di Kabupten Simalungun, Samosir, dan Toba Samosir, serta pembenihan ikan, pengolahan ikan dan pabrik pakan di Kabupaten Sedang bedagai,” ujar Katherine dalam rilisnya kepada Garudayaksa.com

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kalbar ini menyampaikan, Kunker Spesifik itu juga bertujuan untuk mendapat informasi mengani ekspor produk ikan olahan dari PT Aquafarm Nusantara melalui pelabuhan Belawan ke Eropa dan Amerika Serikat.

Selain itu, legislator dari Partai Gerindra tersebut menambahkan, pengawasan langsung perikanan tersebut harus dilakukan dengan baik.

Perlunya program pencegahan, penanggulangan maupun pemulihan kerusakan Danau Toba harus dilakukan dengan baik. Tim Kunker Spesifik itu ingin mendapat penjelasan tentang itu dari Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” pungkas Katherine.

folder_openAssigned tags

Komentar