Cari Berita
Anggota DPR RI - Felicitas Tallulembang

Reses DPR RI ke Luwu Timur, Felicitas Serap Aspirasi Warga

person access_timeMinggu 12 Agustus 2018 | 13:46 WIB

Garudayaksa.com, Luwu Timur -  Dalam Rangka Kunjungan kerja perorangan Reses  DPR RI, Anggota komisi IV DPR RI dr. Hj. Felicitas Tallulembang,  melakukan kunjungan ke Desa Rinjai,  kaputaen Luwu Timur.

dalam kunjungan ini, selain memaparkan tugas dan fungsi Anggota Legislatif, Ibu dr. Felicitas Tallulembang mendengarkan aspirasi masyarakat, petani dan tokoh masyarakat, dalam pertemuan tersebut terungkap dari penyampaian aparatur dan tokoh masyarakat kalo Desa Rinjani termasuk kategori desa miskin,  Desa yang seluruh perangkat nya tidak ada yang berstatus PNS atau ASN, alias  semuanya Honorer. Desa yang sebagian besar penduduknya adalah Mayoritas Petani.

Dari Pertemuan dan dialog dengan masyarakat Desa Rinjani, ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian, di antara nya , kelangkaan Pupuk subsidi,  kebutuhan alat dan mesin pertanian seperti combine, traktor roda dua, mesin penanam padi, selain itu kebutuhan akan sarana  jalan tani, irigasi pertanian, sarana jalan desa, pembangunan sekolah baru adalah kebutuhan mendesak bagi masyarakat desa tersebut. 

Di samping itu, muncul pula aspirasi salah satu kepala dusun adalah terkait status hutan lindung yang ada di dusun sumali yang luasnya hampir 1/3 dari luas dusun,  yang perlu di tinjau ulang statusnya karena jauh sebelum di tetapkan sebagai kawasan hutan lindung, masyarakat telah menempatinya sebagai kawasan pemukiman atau tempat bercocok tani.

Dalam sambutannya, Ibu Feli mengatakan bahwa ia akan memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan kepada saya, kedepan saya akan berjuang untuk bisa berbuat banyak dengan memberikan program dari pemerintah yang merupakan mitra kerja dari Komisi IV DPR RI nantinya,tutupnya

folder_openAssigned tags

Komentar