Cari Berita
PINDRA DPR RI

Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, PINDRA Gelar Bakti Sosial di Ulak Karang Padang

person access_timeRabu 08 Agustus 2018 | 10:54 WIB

Garudayaksa com, Padang - Partai Gerindra terus bergerak mewujudkan kepedulian kepada masyarakat. Kepedulian itu juga diwujudkan oleh organ-organ partai gerindra yang ada. Seperti baru-baru ini yang dilakukan Persatuan Istri-istri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Gerindra (Pindra) DPR RI di Padang, Sumatera Barat, Senin, 6 Agustus 2018. 

Sebagai bentuk kepedulian itu ditunjukkan kepada korban abrasi, angin kencang dan ombak besar. Pindra DPR RI menggelar Bakti Sosial di kawasan Ulak Karang Kecamatan Padang Utara.

Ketua Pindra DPRI Iis Edhy Prabowo mengatakan, bahwa "Bakti Sosial itu berupa pemberian 200 paket sembako kepada masyarakat yang terkena musibah abrasi pantai, serta paket Indonesia Pitoh atau pemberian susu kepada 100 anak," ujarnya dalam rilisnya kepada Garudayaksa.com


Menurutnya, penyerahan sembako kepada warga yang terkena abrasi pantai dalam rangka membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan serta atas kepedulan Ibu-ibu anggota dewan dari fraksi Gerindra di DPR RI.

"Ya, bantuan dikasih atas dasar perhatian kepada warga Sumbar khusus Ulak Karang, Kota Padang," ucapnya


Kemudian, jenis sembako yang diberikan antara lain gula, minyak gorengnya, beras dan lain sebagainya. Semoga sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerimanya.

Selain itu, kita akan terus menggelar dan turun ke masyarakat secara berkelanjutan. Ini demi mempererat hubungan silaturrahmi serta masyarakat tahu bahwa istri-istri para anggota parlemen di pusat juga peduli pada masyarakat yang terkena musibah atau tidak, sebutnya.

Sementara itu, Syuir Syam, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang hadir meminta kepada pemerintah Provinsi dan Kota Padang agar mencarikan solusi mengenai abrasi ini, agar warga tidak menjadi korban secara berkepanjangan dan kenyamanan masyarakat terealisasikan.

"Gubernur dan Walikota Padang harus bersikap tentang abrasi yang melanda rumah masyarakat," ujar Syuir Syam didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra.

Menurutnya, jika pemerintah di daerah ini tidak mengatasi dengan cepat, maka daerah yang ada tidak akan berubah dan pemukiman warga digenangi abrasi pantai hingga berlarut-larut.

Lalu, jika Pemprov dan Pemko mengalami kendala dana dalam penyelesaian masalah ini, kita siap menjembatani dan membantu menganggarkannya di pusat. Ini demi tuntas masalah yang ada serta warga tidak menjadi korban abrasi lagi secara keseluruhannya, sebutnya.

Hadir dalam Bakti Sosial ibu-ibu yang tergabung PINDRA seperti Nita Iwan aras, Elisa Ariza Patria, Kartini Heri Hunawan, Murni Wihadi, Dessy Willgo, Huzaimah Nizar Zahro, Pengurus DPD Gerindra Sumbar, DPC Gerindra Kota Padang, Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama, Anggota DPRD Padang, dan Masyarakat sekitar.

 

 

folder_openAssigned tags

Komentar