Cari Berita
Anggota DPR/MPR RI - OO Sutisna

Gelar Sosdapil MPR RI di Sumedang, Oo Sutisna: Pejabat Korupsi Itulah Pengkhianat Pancasila

person access_timeSabtu 28 Juli 2018 | 14:08 WIB

Garudayaksa.com, Sumedang - Dalam kegiatannya kali ini H. Oo sutisna menyambangi kabupaten Sumedang yang merupakan salah satu daerah pemilihannya. Tepatnya di aula hotel hegarmanah, desa cimalaka, kecamatan cimalaka, kabupoaten Sumedang.

Kunjungannya saat ini selain untuk bersilahturahmi dengan para konstituennya, H. Oo juga sempat mengadakan beberapa kegiatan sosialisasi, salah satunya sosialisasi 4 (empat) pilar berbangsa dan bernegara.

Beliau sempat menyinggung beberapa kejadian yang sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat dan mengaitkannya dengan empat pilar berbangsa dan bernegara. Salah satunya mengenai para pajabat korup dan nikmatnya fasilitas mereka saat di dalam penjara.

“fenomena ini saya lihat lucu, seorang penghianat pancasila, seseorang yang jelas-jelas sudah merugikan negaranya masih diberi kenikmatan saat menerima hukuman. Dimana letak keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia ?” ucap Oo dalam keterangan kepada Garudayaksa.com

“mereka hidup berfoya-foya saat bebas, saat menerima hukuman pun mereka tidak mendapat efek yang sama dengan para maling jemuran, maling ayam, atau seorang nenek yang dihukum karena mengambil kayu hanya untuk sekedar untuk bisa memasak”

Menurut Oo para pejabat korup adalah cerminan dari penghianat pancasila sesungguhnya, karena apa yang mereka lakukan tidak mencerminkan ketuhanan yang maha esa, keadilan social dan lebih parahnya merekalah yang dapat menjadi sumber pecahnya persatuan Indonesia karena keserakahannya untuk memperkaya diri sendiri dan golongannya.

Karena itu Oo sadar sebagai pejabat Negara yang kini mewakili rakyat. beliau akan secara teguh memegang amanah dan pendiriannya sebagai pengabdi rakyat, dan dengan segala upayanya beliau akan selalu memupuk kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya pancasila dan undang-undang dasar 1945 didalam setiap kesempatannya bertemu dengan para konstituen

folder_openAssigned tags

Komentar