Cari Berita
Ketua PAC Medan Marelan - Haris Kelana

2019 Wajib Ganti Presiden, Haris Kelana Damanik : Indonesia Sangat Memprihatinkan Dan Butuh Pemimpin Baru.

person access_timeSenin 23 Juli 2018 | 14:49 WIB

Garudayaksa.com, Medan Marelan - Ketua PAC Gerindra Medan Marelan Haris Kelana Damanik,ST bersama seluruh kader dan simpatisan turut hadir dalam acara Deklarasi Akbar Relawan Sumut #GantiPresiden2019 di depan Masjid Raya Al mahsum Jalan Sisingamangaraja Medan Sumut. Minggu (22/7).

 

Menurutnya, Indonesia sudah sangat memprihatinkan dan butuh pemimpin baru. 

 

"2019 wajib ganti Presiden baru," Ujar Politisi Gerindra ini.

 

Haris mengajak seluruh element masyarakat yang menghadiri kegiatan deklarasi tagar #2019 Tetap Jokowi dan #2019GantiPresiden yang dilaksanakan hari ini, di seputaran Taman Sri Deli dan Istana Maimon untuk tetap menjaga kondusifitas dan silaturahmi antar sesama, Minggu (22/7).

 

"Kita semua bersaudara, meskipun berbeda tujuan, maka mari kita tetap menjaga silaturahmi," kata Haris yang juga Tokoh Masyarakat Medan Utara.

 

Haris Kelana Damanik,ST menghimbau kepada masyarakat bahwa kedua kegiatan tersebut mendapatkan ijin meskipun tujuannya bertolak belakang satu dengan yang lainnya. Maka, silahkan masyarakat yang ingin hadir memilih kegiatan yang ingin diikutin.

 

"Jangan sampai karena berbeda pilihan, kita semua tidak lagi bersahabat bahkan jadi bermusuhan. Mari para pendukung mengedepankan program," ucapnya.

 

Tokoh Masyarakat Sumatera Utara ini menyatakan berbeda pilihan itu biasa dan sah sah saja, di dalam demokrasi tidak ada yang salah. Yang terpenting, kata Haris, seluruh element pendukung bersikap dewasa dalam menyikapi perbedaan karena kita semua saudara sebangsa dan setanah air.

 

Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat yang hadir untuk menjaga ketertiban dan kebersihan serta menyuarakan kedamaian.

 

"Mari kita tunjukkan, bahwa orang Sumatera Utara itu tertib dan patuh pada aturan, serta cinta damai," tutupnya.

 

Sementara itu. Ketua DPP Kesatuan Umat Islam (KAUMI) Sumut H. Irfan Hamidi mengklaim bahwa aksi gerakan #2019GantiPresiden bukan hanya keinginan elit politik semata melainkan seluruh umat islam di Sumut.

 

"Gerakan ini bukan keinginan dari partai Politik, namun keinginan dari seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh elemen masyarakat agar 2019 ganti Presiden," Ujar H. Irfan.

 

H. Irfan yang dikenal vokal di Wilayah Medan Utara ini menyampaikan beberapa alasan mengapa harus ganti presiden 2019.

 

"Harga kebutuhan pokok naik, Ulama dipenjarakan, aset dijual oleh warga asing,Hutang negara bertambah," Teriaknya dalam berorasi.

 

H. Irfan menegaskan. Gerakan #2019GantiPresiden merupaka gerakan secara konstitusional yang dilindungi undang undang.

 

"2019 jangan sampai kita salah pilih Presiden," Tegasnya.

 

Pantauan Media24jam dilapangan. Terlihat personil Polisi mengawal ketat aksi tersebut. Kendaraan taktis, seperti mobil meriam air, Barracuda, barikadr disiagakan di lokasi. Polisi juga sudah melakukan apel kesiapan pengamanan.

 

folder_openAssigned tags

Komentar