Cari Berita
Anggota DPR RI - Bambang Riyanto

Revisi UU ASN. Bambang Riyanto: Baleg DPR Undang Tiga Menteri Untuk Serahkan DIM

person access_timeSelasa 10 Juli 2018 | 14:53 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta - Badan Legislasi (Baleg) DPR RI bersama pemerintah akan melanjutkan pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) hari ini, Selasa (10/7).

Dalam Rapat kerja ini, Badan Legislasi mengundang tiga menteri yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Menteri Keuangan, dan Menteri Hukum dan HAM dengan agenda penyerahan daftar inventarisasi masalah (DIM).

“Siang ini ada pembahasan lanjutan. Mudah-mudahan pemerintah hadir karena waktu yang diberikan untuk penyusunan DIM sudah cukup lama," kata anggota Baleg, Bambang Riyanto dalam keterangan kepada Garudayaksa.com

Politisi Gerindra ini menyebutkan, bila DIM sudah diserahkan, pembahasan akan lebih diintensifkan. Mengingat tahun ini menjadi penentu penyelesaian masalah honorer K2 (kategori dua).

Revisi UU ASN dilaksanakan karena banyak honorer K2 usia di atas 35 tahun tidak bisa diangkat CPNS. Padahal mereka sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun.

"Kami berharap pemerintah serius. Jadwal ini sudah disesuaikan dengan waktu yang diberikan kepada pemerintah," tutupnya Anggota Komisi II DPR RI ini.

 

 

folder_openAssigned tags

Komentar