Cari Berita
Anggota DPR/MPR RI - dr. Felicitas Tallulembang

Sambangi Masyarakat Pinrang, Ibu Sita Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI

person access_timeSelasa 10 Juli 2018 | 14:45 WIB

Garudayaksa.com, Pinrang - Anggota MPR/DPR RI komisi IV, dr. Hj. Felicitas Tallulembang, dalam kapasitas nya sebagai anggota MPR RI, kembali melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Anggota MPR RI di Kecamatan Mattirosompe Kabupaten Pinrang dengan melakukan kegiatan optimalisasi Sosialisasi empat Pilar kebangsaan  MPR RI, yakni dalam rangka sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Selasa (3/7/2018).

Dalam paparannya, Anggota MPR  RI, dr. Felicitas Tallulembang menyampakan  bahwa  salah satu pilar bagi tegak kokoh berdirinya negara bangsa Indonesia adalah Pancasila. Bangsa Indonesia menetapkan Pancasila sebagai pilar kebangsaan, karena Pancasila dinilai memenuhi syarat sebagai pilar bagi negara-bangsa Indonesia yang pluralistik dan cukup luas dan besar ini. Pancasila mampu mengakomodasi keanekaragaman yang terdapat dalam kehidupan negara-bangsa Indonesia.

Demikian halnya dengan Pilar-pilar kebangsaan yang lain. Tutur Ibu Felicitas dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar  Kebangsaan ini, dilaksanakan di Kecamatan Mattirosompe Kabupaten Pinrang Pada tanggal 2 Juli 2018 yang di hadiri oleh ratusan masyarakat kelompok tani dan Nelayan di Kecamatan Mattirosompe.

Dalam kegiatan tersebut, nampak antusias masyarakat yang hadir, dengan menyimak dan memberi umpan balik kepada anggota MPR RI , salah satu pertanyaan yang muncul adalah terkait banyak nya berita-berita HOAX yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara.

Menjawab pertanyaan tersebut, Anggota MPR RI, dr. Felicitas Tallulembang menyatakan bahwa masyarakat jangan mudah terpancing dan terpengaruh bedengan berita berita Hoax, semua informasi yang ada baik di media maupun media sosial harus dapat di cerna dan di analisis dengan baik agar tidak menjadi sumber perpecahan ditengah masyarakat.

 

folder_openAssigned tags

Komentar