Cari Berita
elnino mohi

Mantap! Politikus Gerindra Ini Minta THR Untuk DPR Dihapus!

person access_timeKamis 31 Mei 2018 | 04:58 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta.

Saat kebanyakan anggota DPR RI periode 2014-2019 senang mendapat kabar bahwa akan mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 dari pemerintah justru sikap berlawanan datang dari salah satu anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Elnino H Mohi.

Elnino begitu ia akrab disapa, justru meminta agar kebijakan THR dan gaji ke-13 khususnya buat anggota DPR dibatalkan.

“Ini THR dihapus juga gak apa-apa. Bagi saya, mending dibatalkan saja kalau rakyat mayoritas tidak setuju, hapus saja. Kita ikut kata rakyat saja. Saya pribadi tidak pernah harapkan ada THR,” ujar Elnino saat dihubungi di Jakarta, Selasa (29/05/2018).

Kendati demikian, Anggota Komisi I DPR RI ini mempersilahkan bagi koleganya yang tetap mau menerima THR tersebut. Menurutnya, hal itu adalah sikap pribadi masing-masing anggota DPR.

“Tapi menolak THR juga tidak bijaksana, karena bisa dianggap menolak rejeki serta dianggap sok suci dan juga tak enak sama anggota DPR lainnya,” kata dia gamang.

Elnino yakin, sekalipun para wakil rakyat di Senayan mendapat THR pada akhirnya juga untuk kepentingan rakyatnya sendiri di dapilnya.

“Saya percaya, hampir 100 persen anggota DPR memiliki pengeluaran di bulan Ramadhan dan Idul Fitri mencapai 5 kali lebih besar daripada gaji dan tunjangan bulanannya. Jadi, THR itu pun pasti tidak masuk kantong anggota DPR, hanya ‘numpang lewat’ saja karena akan sampai pada mereka yang membutuhkan,” terang dia.

folder_openAssigned tags

Komentar