Cari Berita
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta

Anies Baswedan Bangga DKI Jakarta Dapat Predikat WTP dari BPK

person access_timeSenin 28 Mei 2018 | 15:55 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov DKI Jakarta pada 2017 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jika kerja keras beberapa bulan terakhir menghasilkan prestasi yang membanggakan.

"Kerja keras berapa bulan terakhir ini menghasilkan prestasi yang membanggakan," ujar Anies di DPRD DKI Jakarta, Senin (28/5/2018).

Anies menganggap hal tersebut sebagai berkah Ramadhan untuk Pemprov DKI karena terakhir meraih opini WTP pada tahun 2012.

"Ini rasanya seperti betul-betul berkah ramadhan tahun ini terasa membawa berkah bagi Pemprov DKI Jakarta karena terakhir kita mendapatkan opini WTP itu atas laporan tahun 2012," katanya.

Anies mengatakan mendapatkan opini WTP tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran pemprov DKI yang bekerja siang dan malam.

"Begitu ada kemauan ada kerja keras, maka bisa dicapai," katanya.

Tetapi Anggota V BPK RI, Isma Yatun mengatakan walaupun mendapatkan opini WTP BPK masih mendapati beberapa permasalahan, tetapi tidak mempengaruhi kewajaran atas penyajian laporan keuangan.

"Namun demikian, tanpa mengurangi keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BPK masih menemukan beberapa permasalahan," ujar Isma.

folder_openAssigned tags

Komentar