Cari Berita
Biem Benjamin menjadi pembicara dalam Mukerwil FL2MI

Biem Benjamin: Gerakan Mahasiswa Harus Dapat Menjadi Agen Perubahan

person access_timeSenin 21 Mei 2018 | 15:41 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI, dari fraksi Gerindra, Biem Benjamin menjadi pembicara dalam kegiatan Seminar "Refleksi Gerakan Mahasiswa dalam menghadapi Problematika Nasional" dalam Musyawarah kerja Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia FL2MI. Yang diadakan di kampus Jayabaya, Jakarta Timur, 21/05/17.

Menurut Biem, pada saat ini sebagian besar lembaga eksekutif dan legislatif di perguruan tinggi saling bersaing dan cenderung ke arah yang negatif. Dengan adanya persaingan tersebut justru akan memperlambat hubungan yang seharusnya dibangun demi kelancaran roda pemerintahan kemahasiswaan itu sendiri.

Biem juga menggaris bawahi pentingnya tugas lembaga legislatif sebagai pengawas dan menjalankan tugas legislasi, agar tercipta keseimbangan kekuasaan yang sesuai dengan koridornya.

Biem juga berharap mahasiswa generasi sekarang tetap harus kritis terhadap kebijakan -  kebijakan dari pemerintah yang tidak pro kepada rakyat, tidak bersikap skeptis, namun tetap mengapresiasi pencapaian - pencapaian positif yang di raih oleh eksekutif maupun legislatif.

"Mahasiswa pada saat ini yang saya lihat banyak yang terlena dengan gaya hidup modern, dan tidak peduli dengan kondisi sekitar, terutama kondisi bangsa, gerakan mahasiswa juga kurang terdengar gaungnya. Saya berharap mahasiswa tetap kritis dan dapat menjadi agen perubahan." tutup Biem.

folder_openAssigned tags

Komentar