Cari Berita
Abdul Wachid, anggota Komisi VI DPR RI

Bilang Surplus Tapi Impor, Abdul Wachid: Sebaiknya Presiden Copot Mentan

person access_timeRabu 16 Mei 2018 | 16:25 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta - Abdul Wachid yang merupakan Anggota Komisi VI DPR RI, mempertanyakan alasan Pemerintah yang akan kembali melakukan impor beras sebanayak 500 Ribu Ton dari Vietnam dan Thailand. 

"Alasannya apa impor beras? Katanya surplus, kok impor. Mentan kan pernah menyatakan saat dia berkunjung ke Kabulog yang baru Budi Waseso bahwa stok beras berlimpah. Jadi, ini apa maksudnya impor?" kata Politisi Partai Gerindra itu, Selasa (15/05/2018). 

Sebaiknya, kata dia, Jokowi harus peka dengan apa yang disampaikan para pembantunya terkait stok beras ini. 

"Jangan-jangan Mentannya gak punya data valid soal stok beras. Sebaiknya Jokowi copot saja Mentan ini," tegasnya. 

Untuk diketahui, rencananya Pemerintah akan melakukan impor beras sebanyak 500 Ribu Ton dari Vietnam dan Thailand pada tahun ini.

Selain itu, Wachid pun mendesak agar Pemerintah menjelaskan jenis beras apa yang akan di impor dari Vietnam dan Thailand itu. 

"Beras yang mau di impor itu jenis apa. Jelaskan dong, ada beras premium, medium dan khusus. Nah yang mana yang mau di impor. Kalau ternyata impor beras ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rakyat, beras jenis itu kan katanya surplus. Itu Mentan yang ngomong. Mentan juga harusnya jujur dong, jangan kasih statement yang pada kenyataannya bertolak belakang (impor beras). Sekali lagi sebaiknya Jokowi copot saja Mentan itu," tegasnya sekaligus mengakhiri.

folder_openAssigned tags

Komentar