Cari Berita
Anggota Komisi IX DPR - Sri Wulan, melaksanakan Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi bersama Badan POM Semarang dalam Gerakan Nasional Waspada Obat dan Makanan Ilegal dan Obat Palsu di Gedung Serbaguna IPHI, Ngawen, Blora, Jawa Tengah (1/5/2018).

Masuki Masa Reses, Srikandi Gerindra Ini Tak Pernah Henti Himbau Masyarakat Pentingnya Kesehatan

person access_timeJumat 04 Mei 2018 | 17:01 WIB

Garudayaksa.com, Blora - Anggota Komisi IX DPR RI, Sri Wulan, mulai bergerak menyerap aspirasi konstituen di Dapilnya pada masa reses DPR periode ini. Sri Wulan melaksanakan Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi bersama Badan POM Semarang dalam Gerakan Nasional Waspada Obat dan Makanan Ilegal dan Obat Palsu di Gedung Serbaguna IPHI, Ngawen, Blora, Jawa Tengah pada Selasa (1/5/2018) yang lalu.

Srikandi Partai Gerindra ini mengatakan "Beredarnya obat dan makanan ilegal perlu menjadi perhatian serius, karena hal tersebut berpotensi dapat menimbulkan risiko terhadap kesehatan masyarakat dikarenakan tidak adanya jaminan atas keamanan, manfaat maupun khasiat dan mutu obat dan makan ilegal tersebut," jelasnya saat dihubungi oleh Garudayaksacom, Jumat (4/5/2018).

Legislator yang dikenal tak kenal henti memperjuangkan kesehatan masyarakat ini juga menambahkan bahwa konsumen dengan tingkat kesadaran dan pengetahuan yang tinggi terhadap mutu dan kegunaan suatu produk, dapat membentengi dirinya sendiri dari produk-produk yang tidak memenuhi syarat dan tidak dibutuhkan.

Oleh karena itu, lebih lanjut, dirinya menjelaskan perlunya edukasi kepada masyarakat agar turut berperan aktif dan meningkatkan kesadaran dalam memerangi obat dan makanan ilegal.

Sri juga menekankan bahwa masyarakat sebagai pengguna obat dan makanan agar lebih waspada terhadap peredaran obat dan makanan ilegal.

"Sebagai anggota Komisi IX yang domain kerjanya menangani bidang kesehatan, saya menghimbau kepada para konsumen untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kesadaran serta pengetahuan mengenai kualitas produk obat dan makanan yang digunakan dan cara-cara penggunaan produk yang rasional," tutupnya tegas.

folder_openAssigned tags

Komentar