Cari Berita
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI - Moh Hekal

Menteri BUMN Rini Soemarno Didesak Buka Suara, Gerindra: Harus Diklarifikasi dan Diusut

person access_timeKamis 03 Mei 2018 | 12:22 WIB

Garudayaksa.com, Semarang - Wakil Ketua Komisi VI DPR Moh. Hekal mendesak Menteri BUMN Rini Soemarno, segera memberikan penjelasan secara komprehensif soal dugaan rekaman percakapannya dengan Direktur Utama (Dirut) PT PLN Sofyan Basyir yang beredar di media sosial (medsos). Dia juga mendorong agar aparat penegak hukum mencari aktor di balik tersebarnya rekaman tersebut.

Politisi Gerindra ini menambahkan"Hal ini harus diklarifikasi dan diusut. Saya rasa masih tahap klarifikasi dulu. Dan perlu dicari tahu siapa yang merekam dan membocorkan di sosmed," ujarnya dalam keterangan kepada Garudayaksa.com

Menurutnya, persoalan tersebut seharusnya ditangani secara cepat oleh aparat penegak hukum. Hal itu agar tidak menjadi polemik dan membuat gaduh di  publik. 

"Perlu apalagi di sosmed sudah ada versi rekaman yang sudah dilengkapi dengan narasi, artinya ini sengaja dikeluarkan dengan maksud-maksud tertentu," pungkas Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah IX ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya beredar rekaman percakapan via telepon yang diduga Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Dirut PLN Sofyan Basyir tengah membahas fee proyek salah satu BUMN. Rekaman percakapan itu sempat viral di media sosial.

 

folder_openAssigned tags

Komentar