Cari Berita
Mita Yulian Sasmita

Disponsori Pak Prabowo Subianto, ke Piala Dunia 2018

person Oleh:

Garudayaksa.com, Jakarta - “Waktu kamu kirim proposal permohanan dana, saya kebetulan ada di samping Bapak (Prabowo). Bahkan sebelum saya memberi tahu ke beliau, saya yakin Bapak pasti setuju karena Bapak emang perhatian untuk hal-hal yang berhubungan dengan anak bangsa dan yang membawa nama baik Indonesia”.

“Dan benar aja, saya cerita ke Bapak, ‘Pak ada yang terpilih seleksi untuk menjadi relawan di Piala Dunia Rusia. Di sana semua dijamin, tapi perlu ongkos pesawat. Anaknya udah kirim proposal ke mana-mana belum ada respon’.

Sampai minggu lalu, sudah sekitar 70 perusahaan lebih saya hubungi. Belum ada yang nyantol.

“Jawaban Bapak langsung dan pasti. “Ya sudah dibantu kalo ada anak bangsa yang seperti ini”.” Itu sepenggal cerita Mas Angga, mantan Sekpri Pak Prabowo yang saya temui di kantornya di Kemang.

Tepat sehari sebelum batas maksimal pengiriman copy tiket pesawat ke Local Organising Committee Rusia, sebagai konfirmasi keikutsertaan menjadi relawan di ajang sepakbola bergengsi 4 tahunan ini.

Pertolongan menit akhir yang mendebarkan. Sejak 21 Februari 2018 ketika saya dinyatakan lulus, saya sudah gencar mengirim proposal permohonan dana ke mana-mana melihat harga tiket yang begitu tinggi. Maklum deh, yang temen saya pasti tau, saya liburan kebanyakan dari berburu tiket promo atau menang kuis.

Sampai minggu lalu, sudah sekitar 70 perusahaan lebih saya hubungi. Belum ada yang nyantol. Walikota kelahiran saya, Kemenpora dan Pak Jokowi pun sudah saya coba kirimi, namun tanpa hasil (mungkin belum sampai atau tertutup banyaknya proposal lain).

Oleh adik saya, saya disarankan kirim ke partai politik yang saya pilih. Ya sudah, nama Pak Prabowo Subianto muncul di kepala. Lewat the power of networking, saya dapat nomor Mas Angga, yang langsung merespon pesan WhatsApp saya dengan sangat baik, sampe saya mikir ini beneran nggak sih? Haha…

Ternyata, ya benar! Saat ini saya sudah punya tiket menuju Kazan, kota tempat saya akan bertugas di bagian ticketing dari 13 Juni sampai 6 Juli, disponsori Pak Prabowo.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, “Kamu pasti diminta pilih beliau ya? Kamu diminta jadi kader ya? Kamu diminta jadi timses ya? Kamu diminta terlibat kampanye ya?”

Jawabannya, tidak. Sama sekali tidak ada pembicaraan bahwa saya harus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Gerindra atau politik. Pak Prabowo mensponsori tanpa meminta apa-apa.

Hanya saja beliau akan senang kalo saya bisa jadi kontributor untuk koran berbahasa Inggris “Independent Observer” dimana Mas Angga jadi CEO-nya, menulis tentang hal-hal menarik dari kegiatan relawan saya di Rusia, tentang budaya, wisata, atau dari sisi sepakbola.

Permintaan yang menantang, dan tentu tidak saya tolak karena ini adalah kesempatan untuk saya berkembang juga dalam dunia tulis menulis.

Doakan semua lancar ya teman-teman, jadi saya bisa berbagi cerita lewat “Independent Observer”, blog www.teronggemuk.com, dan Instagram @PsychoFat selama Piala Dunia nanti.

PS: Kita mungkin berbeda idola, tapi tetep saling sayang ya! Aku sih pegang Argentina, kamu apa?

*Oh, idola negara bola… Kirain idola tokoh politik.*

*Beda idola tokoh politik juga gak apa. Saling hormati aja.*

* Mita Yulian Sasmita, terpilih menjadi salah satu relawan dari ratusan ribu pendaftar untuk Piala Dunia 2018

 

folder_openAssigned tags

Komentar