Cari Berita
Wagub DKI Sandiaga Uno ingin menyejahterakan buruh dengan meluncurkan kartu pekerja.

Luncurkan Kartu Pekerja, Sandiaga Ingin Buruh Sejahtera

person access_timeSabtu 13 Januari 2018 | 11:20 WIB

Garudayaksa com, Jakarta -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan Kartu Pekerja untuk penerima Upah Minimum Provinsi (UMP). Kartu ini diberikan untuk pekerja pemilik KTP DKI yang menerima gaji sesuai UMP DKI 2017, yakni Rp3.648.035 per bulan dengan masa kerja di bawah satu tahun. 

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengklaim, lewat kartu ini, para pekerja berhak mendapatkan sejumlah subsidi dari Pemprov DKI, di antaranya menggunakan bus TransJakarta gratis di semua koridor dan belanja di JakGrosir milik PD Pasar Jaya. 

"Sesuai dengan janji dan rencana kerja kami untuk menyejahterakan teman-teman buruh. Alhamdulillah, kami bersyukur Pak Win dan teman-teman lain dari Koalisi Buruh Jakarta yang biasanya cuma sampai pagar depan, masuk lagi ke sini dan mobil komandonya kali ini enggak dibawa," kata Sandi saat peluncuran kartu di Balai Kota, Jumat (12/1).

Dalam kesempatan itu, Sandi didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Priyono dan perwakilan Koalisi Buruh Jakarta. Awal November lalu, koalisi yang diketuai Winarso itu pernah berunjuk rasa di depan Balai Kota menolak angka UMP DKI 2018.

(RRB)

folder_openAssigned tags

Komentar