Cari Berita
Lukman Edy, bakal calon gubernur Riau

Lukman Edy: Gerindra Tidak Minta Mahar Kepada Saya

person access_timeSabtu 13 Januari 2018 | 11:04 WIB

Garudayaksa.com, Pekanbaru - Calon Gubernur Riau, Lukman Edy menyebutkan bahwa Gerindra sama sekali tidak meminta mahar kepadanya.

Lukman Edy juga membantah pernyataan La Nyalla Mattalitti bahwa Gerindra meminta sejumlah uang, sebagai syarat untuk mendapatkan restu partai Prabowo tersebut.

"Itu tidak benar. Pernyataan itu hoax. Saya sama sekali tidak diminta uang untuk mendapatkan dukungan dari partai Gerindra," tegas Lukman Edy, Jumat (12/1/2018).

Partai yang memakai uang mahar, lanjut Lukman Edy, akan mendapatkan sanksi yang berat. Sanksi itu adalah dibatalkannya keikutsertaan partai itu pada pemilihan yang sekarang, dan juga tidak diperbolehkan ikut di pemilihan berikutnya.

"Sanksinya saya kira sudah jelas. Selain keikutsertaannya tahun ini dibatalkan, tahun pemilihan berikutnya juga tidak diperbolehkan ikut berpartisipasi," terang Lukman Edy.

"Sekali lagi, saya yang maju dengan partai Gerindra, sama sekali tidak membayar mahar uang," tambahnya.

Seperti diketahui, bakal calon Gubernur Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti membuat kehebohan karena menyebutkan dimintai uang sebesar Rp 40 milyar oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Uang itu, lanjut La Nyalla sebagaiman dikutip dari republika.com, menjadi syarat dia ingin mendapatkan rekomendasi maju di Pilgub Jawa Timur. 

folder_openAssigned tags

Komentar