Cari Berita
nizar zahro

Gugatan PT Ditolak MK, Gerindra : Tak Masalah

person access_timeJumat 12 Januari 2018 | 18:52 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta.

Mantan Anggota Pansus RUU Pemilu Nizar Zahro menyatakan, Partai Gerindra tak ada masalah dengan putusan MK yang menolak uji materi Pasal 222 Undang-Undang Pemilu terkait angka Presidential Threshold.  

"Partai Gerindra menerima putusan MK. Tak ada masalah dengan Partai Gerindra, " ujar Nizar Zahro di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Ia juga menegaskan,  putusan MK tersebut tidak akan berdampak pada pengusungan Prabowo Subianto sebagai capres. 

"Peluang Prabowo tetap tinggi dan kita optimis. Tak ada parpol yang bisa mengusung sendiri, kita yakini calon sudah punya masing-masing partai koalisi," ujar Ketua Umum DPP Satria Gerindra itu. 

Selain itu, sambungnya, meskipun ada Presidential Threshold dan adanya koalisi parpol untuk mendukung capres tertentu, belum tentu juga menang. 

"Tergantung masyarakat. Bisa saja masyarakat memilih partai A, tapi tidak memilih capres yang diusung oleh partai A,  tapi memilih capres yang diusung partai lain, " kata anggota Komisi V DPR RI itu. 

MK menolak gugatan terhadap pasal 222 tentang adanya Presidential Threshold. Penggugat berharap agar PT 0 persen. Dalam putusan MK, PT sebesar 20 persen kursi di DPR atau 25 persen suara sah nasional.

folder_openAssigned tags

Komentar