Cari Berita
Gerindra

Gerindra Optimis Menangi Pilkada Lumajang Dan Bondowoso

person access_timeJumat 12 Januari 2018 | 18:46 WIB

Garudayaksa.com, Jember.

Partai Gerindra percaya diri bakal memenangkan pemilihan kepala daerah tahun ini di Kabupaten Lumajang dan Bondowoso, Jawa Timur. Partai berlambang kepala garuda tersebut berkoalisi dengan sejumlah partai.

Gerindra mengusung kadernya Indah Amperawati menjadi calon wakil bupati Lumajang, berpasangan dengan calon bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa Thoriqul Haq. Sementara di Bondowoso, Gerindra berkoalisi dengan enam partai lainnya untuk mendukung dan mengusung duet Ahmad Dhafir dan Hidayat.

"Kami sama-sama optimistis di Bondowoso dan Lumajang untuk memenangkan pertarungan. Kami menargetkan diri menang, dan melihat elektabilitas masing-masing kandidat melalui hasil survei," kata Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur Hendro T. Subiantoro.

Khusus di Bondowoso, Hendro membenarkan, jika peluang kemenangan sangat besar. "Ini koalisi mayoritas," katanya. Tujuh partai politik itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menguasai 12 kursi di DPRD Bondowoso, Partai Golkar (5 kursi), Partai Keadilan Sejahtera (5 kursi), Partai Nasdem, Demokrat, Gerindra (masing-masing 3 kursi), dan Partai Amanat Nasional (1 kursi).  

Gerindra melihat ada titik strategis untuk mendukung pasangan Dhafir-Hidayat terkait pemilu 2019. "Kami menargetkan ada tambahan kursi di DPRD Bondowoso dari tiga kursi menjadi setidaknya lima kursi," kata Hendro.

folder_openAssigned tags

Komentar