Cari Berita
Wakil Gubernur DKI Jakarta - Sandiaga Uno

Dituding Minta Mahar, Sandiaga Uno : Di Jakarta enggak ada sama sekali mahar, Pak Prabowo sangat profesional!

person access_timeJumat 12 Januari 2018 | 13:44 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim tidak dimintai mahar oleh Partai Gerindra untuk maju Pilgub DKI 2017.

Menurut Sandi, dirinya murni didukung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tanpa imbalan materi apa pun.

"Enggak ada sama sekali mahar. Pak Prabowo sangat profesional," tegasnya, Jumat (12/1).

Dia memastikan Gerindra bersih dari praktek jual beli kendaraan untuk maju dalam kontestasi demokrasi. Hal ini pun sudah dibuktikan saat Joko Widodo didampingi Basuki Tjahaja Purnama maju dalam Pilgub DKI 2012.

"Sudah terbukti saat mencalonkan Pak Jokowi dan Pak Ahok. Kemudian, waktu saya dan Mas Anies juga sama," kata saat ditanyai oleh Garudayaksa.com

Meski begitu, Sandi menyadari dalam kontestasi demokrasi ada harga yang harus dibayar. Seperti untuk menjamin adanya uang untuk melakukan kampanye. Sandi sendiri menghabiskan dana sekitar Rp 100 miliar, ungkapnya.

"Jadi itu yang diinginkan sebetulnya oleh Gerindra. Jangan sampai saat kami sudah mencalonkan, kami enggak punya pendanaan," pungkasnya.

Sebelumnya, melalui orang dekat La Nyalla Mattalitti, Tb Daniel Hidayat mengungkap dugaan adanya permintaan mahar dari oknum petinggi Partai Gerindra sebesar Rp 150-170 miliar, agar mantan Ketua Umum PSSI tersebut mendapat rekomendasi sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

 

folder_openAssigned tags

Komentar