Cari Berita
Wakil Ketua Komisi X DPR RI - Sutan Adil Hendra

Perluas Akses Bacaan, SAH Bawa Empat Mobil Pustaka Keliling Untuk Masyarakat Jambi

person access_timeKamis 11 Januari 2018 | 10:48 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta - Meski digitalisasi buku, arsip dan dokumen maju sedemikian pesatnya, keberadaan buku bacaan tetap dianggap domain penting dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Makanya sampai hari ini di semua negara di dunia, buku tetap dilihat sebagai sarana utama dalam pembelajaran dan ilmu pengetahuan.

"Sampai kapanpun buku dan pustaka tetap dilihat sebagai sarana bacaan, tempat pembelajaran dan ilmu pengetahuan, sedangkan internet saat ini lebih digunakan untuk mencari informasi dan bekerja.” ungkap pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) kemarin saat ditemui di paripurna pembukaan masa sidang DPR 2018.

Dalam rangka memperluas akses bacaan masyarakat inilah SAH melalui Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) mengusulkan pemberian mobil pustaka keliling untuk masyarakat provinsi.

Kepastian bantuan mobil pustaka keliling bagi Provinsi Jambi dinyatakan Ibu Woro Sri Hartati Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia Perpusnas (8/1) kemarin.

Menurutnya, tahun 2017 kemarin Jambi mendapatkan 4 (empat) unit mobil pustaka keliling dari Perpusnas, insha Allah di awal 2018 ini sudah bisa diserahkan ke pustaka wilayah Provinsi Jambi, pustaka Kerinci, Bungo dan Kota Jambi, ungkapnya kepada Garudayaksa.com

"Bantuan mobil pustaka keliling ke Jambi ini merupakan usulan dari SAH ke Perpusnas, dan jumlah 4 unit mobil ini terbanyak di banding daerah lain,” ungkapnya.

 

Kemudian birokrat senior di Perpusnas tersebut mengaku pihaknya amat mengapresiasi dukungan Pimpinan Komisi X DPR RI tersebut bagi program - program pustaka secara nasional.

"Kami terima kasih atas dukungan SAH di DPR, berkat beliau banyak program Perpusnas bisa didukung APBN, termasuk pembangunan gedung Perpusnas hingga begitu megah dan modern sekarang, semuanya atas bantuan beliau di komisi X,” tutup Ketua DPD Gerindra Jambi ini.

 

folder_openAssigned tags

Komentar