Cari Berita
Sutan Adil Hendra

Sutan Adil Hendra : Jangan Halalkan Semua Cara Untuk Dapatkan Kekuasaan

person access_timeSelasa 09 Januari 2018 | 19:04 WIB

Garudayaksa.com, Jambi.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) meminta Calon Kepala Daerah yang diusung Gerindra mengedepankan etika politik yang baik dalam merebut kekuasaan.

Hal ini ia sampaikan dalam acara pemberian surat rekomendasi dukungan terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci dan Merangin Jumat (5/1/2018) di Jambi. 

"Calon yang didukung Gerindra saya minta jangan menghalalkan segala cara demi meraih kekuasaan,”kata politisi yang akrab disapa SAH ini.

Penegasan ini dikarenakan SAH melihat gejala politik tanpa nilai dalam pilkada di Indonesia. Menurutnya fenomena politik uang, isu SARA, budaya mahar, intimidasi pemilih, politisasi birokrasi merupakan bentuk - bentuk menghalalkan segala dalam meraih kemenangan dan kekuasaan.

Kenyataan ini menurutnya bukan hanya menciderai kualitas dari demokrasi itu sendiri tapi merusak tatanan pemerintahan yang terpilih nantinya.

"Kita semua ingin ada Good Governance, pemerintahan bersih, birokrasi yang berwibawa, dan itu semua tidak akan lahir jika proses politiknya tidak baik, penuh intimidasi ataupun politik uang,” ungkapnya. 

“Katakanlah ada seorang kepala daerah yang mengeluarkan uang hingga 10 sampai 15 miliyar untuk politik, logikanya uang siapa dan bagaimana mengembalikannya, disinilah awal tata kelola yang tidak baik itu terjadi, jelasnya menganalogikan.

Untuk itu SAH mengatakan Partai Gerindra selalu menjadi pionir dari gerakan politik rakyat yang sehat, kekuasaan yang benar - benar lahir dari pilihan rakyat, bukan karena intimidasi dan politik uang.

"Makanya dalam menentukan calon kita selalu mengedepankan survei, bukan faktor pragmatis lainnya, ini menjadi gerakan moral Gerindra, memberi yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

folder_openAssigned tags

Komentar