Cari Berita
Prabowo Subianto dalam deklarasi Edy - Ijeck

Menangkan Edy-Ijeck, Prabowo Instruksikan Kader Turun ke Kampung-Kampung

person access_timeMinggu 07 Januari 2018 | 15:14 WIB

Garudayaksa.com, Medan - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menginstruksikan seluruh kader Partai Gerindra untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) yang mereka usung untuk pilgub Sumut 2018.

Instruksi itu disampaikan Prabowo saat menghadiri deklarasi pasangan ERAMAS di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2017).

Untuk memenangkan pasangan ERAMAS, kata Prabowo, setiap kader Gerindra harus berkomitmen turun hingga ke desa-desa dan bahkan kampung-kampung, untuk mengenalkan pasangan ERAMAS.

"Kita harus turun sampai ke kampung-kampung untuk memenangkan pasangan ini. Ini sebagai komitmen kita mengusung mereka," tandas Prabowo.

Usai memberikan instruksinya, Prabowo kemudian bertanya apakah para kadernya siap memenangkan pasangan ERAMAS menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumut. Pertanyaan itu pun dijawab tegas oleh para kader Gerindra dan massa pendukung ERAMAS lainnya.

"Kami siap!," teriak massa.

Selain Gerindra, pasangan ERAMAS juga didukung oleh Partai Golkar, PKS, PAN, dan NasDem. Kelima partai itu memiliki lebih dari setengah kursi di DPRD Sumatera Utara.

Pasangan ERAMAS diprediksi akan bersaing dengan pasangan Djarot-Sihar Sitorus yang telah diumumkan PDIP siang ini di Jakarta. Djarot Syaiful Hidayat adalah mantan Bupati Blitar yang kemudian menjadi wakil gubernur dan gubernur DKI Jakarta. Sementara Sihar Sitorus adalah pengusaha sukses asal Sumut yang cukup aktif dalam dunia persepakbolaan tanah air.

Selain Djarot-Sihar, juga ada nama JR Saragih yang disebut-sebut juga akan maju berdampingan dengan Ketua PKB Sumut, Ance Selian.

folder_openAssigned tags

Komentar