Cari Berita
Wakil Ketua Komisi X DPR RI - Sutan Adil Hendra

Kabar Gembira ! Rumah Asprisi SAH Akan Menjangkau Semua Kecamatan di Provinsi Jambi

person access_timeRabu 03 Januari 2018 | 11:35 WIB

Garudayaksa.com, Jambi - Keberadaan Rumah Aspirasi bagi Sutan Adil Hendra (SAH) merupakan perpanjangan tangan dari seorang Anggota DPR dalam mengelola, menjembatani serta mengkoordinasi sebuah aspirasi di daerah pemilihannya Provinsi Jambi.

Dalam kaitan tersebut Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR itu mengatakan tahun 2018 ini Rumah Aspirasi yang ia punya akan menjangkau semua kecamatan di Provinsi Jambi.

"Insha Allah 2018 ini Rumah Aspirasi saya akan pro aktif dalam menjangkau masyarakat di semua kecamatan dalam Provinsi Jambi."

Hal ini menurutnya penting agar kehadiran dirinya sebagai anggota DPR lebih dirasakan masyarakat khususnya dalam usulan pembangunan, aspirasi lokal dan permasalah dapil.

"Keterjangkauan dalam pengelolaan aspirasi menjadi penting untuk dilakukan agar lebih banyak program yang bisa dibawa ke Jambi, khususnya dalam masalah pendidikan dan pengembangan potensi lokal masyarakat."

Selama ini ia mengakui meski Rumah Aspirasi SAH telah hadir sejak tahun 2014 lalu, namun karena keterbatasan belum bisa memfasilitasi secara menyeluruh di Provinsi Jambi.

Untuk itu anggota DPR 2017 terbaik versi Indonesian Monitoring ini akan melakukan terobosan dalam pengelolaan aspirasi.

Salah satu program yang sedang disusun dalam memperluas layanan Rumah Aspirasi ini adalah dengan strategi kemitraan dengan masyarakat dan infrastruktur partai.

Karena dengan menjalin kemitraanlah berbagai aspirasi di semua kecamatan bisa kita kelola dan usulkan secara lebih baik.

"Pada intinya perluasan layanan rumah aspirasi ini akan memperluas keterlibatan serta memberi ruang partisipasi masyarakat dalam pembangunan, sebagaimana amanah UU MD3 tentang tugas pokok dan fungsi anggota DPR bagi daerah pemilihan,” tutup Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini. 

 

 

folder_openAssigned tags

Komentar