Cari Berita
Anggota Komisi I DPR RI - Andika Pandu Puragabaya

Reses DPR RI, Andika Pandu Beri Bantuan Delapan Ton Roti di Berbagai Wilayah DIY

person access_timeSenin 25 Desember 2017 | 10:04 WIB

Garudayaksa.com, Anggota Komisi I DPR RI, Andika Pandu Puragabaya, SPsi, MSi  menyalurkan bantuan makanan berupa roti dan kue seberat 8 ton untuk berbagai lapisan masyarakat di wilayah DIY pada Minggu (24/12). Salah satu penerima bantuan tersebut yakni anak-anak di Pantai Hafara, Gambiran RT 11, Blawong 2, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis.

Penyerahan dari dari Anggota DPRRI dapil DIY ini diserahkan oleh perwakilan tim Andika Pandu, Tiya Sadewa dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pandu Bangsa, Haryanto, kepada pengurus panti.

Ini adalah amanah dari Pak Pandu sebagai wakil rakyat yang berasal dari Dapil DIY. Beliau berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Haryanto kepada Garudayaksa.com

Pihaknya berharap, bantuan makanan ini bisa berguna dalam peningkatan gizi bagi anak-anak pant dan semua warga yang penerima bantuan. Selain itu, anggota DPR dari Partai Gerindra itu juga mendistribusikan bantuan modal, dan 500 gerobak angkringan untuk pemberdayaan ekonomi serta alat-alat sekolah untuk seluruh wilayah DIY. 

Bantuan ini diberikan untuk pemberdayaan masyarakat, tujuannya agar untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat agar lebih sejahtera,” katanya.

Sementara Pengurus Panti Hafara, Yulianto mengatakan, bantuan yang telah diberikan sangat bermanfaat bagi semua penghuni panti. Ia menyebutkan, saat ini Panti Hafara dihuni oleh sekitar 43 orang yang diambil dari anak jalanan, gelandangan dan pengemis serta orang dengan gangguan jiwa.

Segala bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami semuanya di sini, kami ucapkan banyak terimakasih,” tutupnya

folder_openAssigned tags

Komentar