Cari Berita
Ketua PAC Medan Marelan - Haris Kelana Damanik

Berbagi Rezeki, Ketua PAC Gerindra Marelan berangkatkan 4 Orang Untuk Menunaikan Ibadah Umroh, Serta Syukuran Dan Santuni Anak Yati

person access_timeKamis 07 Desember 2017 | 16:46 WIB

Garudayaksa.com, Marelan - Ketua PAC Gerindra Medan Marelan Haris Kelana Damanik, ST beserta keluarga menggelar syukuran keberangkatan umroh sebanyak 4 orang untuk melakukan ibadah ketanah suci, sekaligus menyantuni anak yatim piatu di Yayasan Nurul Qalbi, di Jalan Pasar 1 Tengah, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.

4 orang peserta Umroh gratis yang merupakan dari Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta anak dari Ketua PAC Gerindra Marelan,  yang melaksanakan umroh gratis melalui program PAC Gerindra Marelan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.  

Haris kelana mengatakan, program umroh gratis PAC Gerindra Medan Marelan itu dalam rangka meningkatkan peran tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam proses pembangunan. Gerindra Marelan menilai, salah satu permasalahan  yang dihadapi bangsa kini adalah  terjadinya kemerosotan moral dan nilai-nilai religius dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  

“Hal ini sangat membutuhkan peran para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing, terutama menanamkan nilai-nilai keagamaan di masyarakat. Sejauh ini para tokoh agama dan tokoh masyarakat telah banyak berperan melakukan pembinaan, namun perhatian pemerintah kepada meraka masih sangat minim,” kata Haris dalam keterangannya kepada Garudayaksa.com

Mempertimbangkan berbagai hal itu, PAC Gerindra Marelan mencanangkan program Umroh gratis kepada kader dan masyarakat sebagai wujud kepedulian PAC Gerindra kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan umroh gratis yang diprakarsai PAC Gerindra Marelan itu baru berlangsung. Ini adalah gelombang pertama dengan memberangkatkan 4 orang, Ustadz Sujadi, Ibu Sukariatik, Syamsu Rizal dan Andre Damanik, diantaranya ada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk umroh gratis. Seluruh pembiayaan ditanggung oleh Ketua PAC Gerindra Marelan.

 

"Ini program yang saya canangkan di PAC Gerindra Marelan, untuk gelombang pertama ini ada sekitar 4 orang dari kader Gerindra dan tokoh agama di Marelan, untuk tahun depan insya' Allah saya akan memberangkatkan sekitar 10 orang, ini bukan kepentingan tetapi ini karena Allah taala," Ucap Haris. 

 

Lanjutnya, program ini memiliki tujuan yang sangat luas. Selain agar memperdalam ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga unggul dari segi iman dan taqwa, sehingga keberadaannya dapat menjadi teladan bagi kader dan masyarakat lain di lingkungannya. 

 

“Jangan sampai kita memiliki SDM  yang unggul di bidang  ilmu pengatahuan dan teknologi tapi krisis dari aspek iman dan taqwa. Kegiatan umroh gratis  ini  juga merupakan wujud kepedulian Gerindra kepada masyarakat dan sekaligus untuk mendekatkan umat  dengan Gerindra karena Gerindra adalah milik umat dan umat milik Gerindra,” katanya. 

 

Hal ini juga lanjut dia, sebagaimana  menjadi komitmen Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bahwa sekalipun Gerindra berada diluar pemerintahan tetapi Gerindra tetap komitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang baru saja selesai menjalankan ibadah umroh nantiny, ini benar-benar dapat mengimplementasikan nilai-nilai religius yang dimiliki dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. 

 

“Saudara-saudara harus benar-benar dapat menjadi penerang dalam kehidupan yang gelap. Harus menjadi yang terdepan dalam  menciptakan kerukunan antar umat beragama dan kehidupan yang harmonis,” imbuhnya.

 

Ustadz Drs Paino dalam Tausiyah syukuran tersebut menyampaikan dan berpesan pada calon jemaah umroh hendaknya berhati ikhlas. Rasulullah bersabda hendaknya berziarah pada ketiga masjidku yakni, Ziarah ke Masjidil Haram, Masjid Madinah dan Masjid di Mekah karena pahalanya 100 ribu kali lipat dibandingkan sholat di masjid lainnya yang ada didunia ini panggung sandiwara, kita tidak tau kapan waktu di panggil Allah SWT.

 

Tidak akan kuciptakan manusia dan jin kecuali untuk menyembah kepada Ku, begitu kata Allah didalam Al quran.

 

"Semoga niat baik pak Haris Kelana Damanik untuk memberangkatkan 4 orang ke tanah suci dan menyantuni anak yatim ini, menjadi amal dan pahala dari Allah SWT, serta dimurahkan rezekinya dan semoga kegiatan umroh betjalan lancar serta selalu dalam keadaan sehat begitu juga setibahnya dari tanah suci," Ucap Ustadz Paino. 

 

Ustad Paino juga berpesan setibanya di Madinah pertama kali kita panjatkan puji syukur pada Allah karena kita sudah selamat sampai. 

 

"Kesabaran sangat perlu dilaksanakan selama ibadah haji disana karena banyak kondisi yang tak sesuai dengan kondisi disini baik kondisi cuaca maupun kondisi lainnya," Pesan Ustad Paino dicara syukuran tersebut. 

 

Di sela-sela pemberngkatan 4 orang tersebut, mereka tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan suka cita yang mendalam atas program PAC Gerindra Marelan yang memberangkatkan mereka  mengikuti umroh secara gratis. Tidak henti-hentinya mereka menangis dan menyampaikan  rasa terima kasih kepada Bapak Haris Kelana Damanik, ST selaku Ketua PAC Gerindra Medan Marelan yang telah memberangkatkan mereka umroh secara gratis.

 

 

folder_openAssigned tags

Komentar