Cari Berita
Anggota Komisi VII DPR RI - Katherine Oedoen

Gandeng BPPT, Katherine Oendoen adakan Pelatihan untuk Petani Ikan di Pontianak

person access_timeKamis 07 Desember 2017 | 11:04 WIB

Garudayaksa.com, Pontianak - Anggota Komisi VII DPR RI Katherine Angela Oendoen  bekerjasama dengan BPPT  berupaya terus meningkatkan produktivitas dan pemenuhan ketersediaan pangan protein hewani (ikan) yang nantinya dapat menghadirkan Ikan Nila unggul GESIT (Genetically Supermale Indonesian Tilapia).

Dalam pelatihan bertajuk “Diseminasi Teknologi Budidaya Ikan Nila Dan Lele Menggunakan Metode Bioflok, Suplemen Pakan Pemercepat Pertumbuhan Rgh Dan Vaksin Dna Streptococcus Iniae” ini, sebanyak 100 orang petani ikan di Kabupaten Sambas dan Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menghadiri kegiatan ini.

Politisi Gerindra mengatakan, bahwa inovasi BPPT ini harus mampu untuk dioptimalkan oleh petani ikan setempat.

Inovasi ini menurut Katherine, merupakan hal baru, yang harusnya mampu memberi peningkatan produktivitas para petani ikan untuk menghasilkan ikan dalam jumlah banyak, sehingga juga menunjang kesejahteraan masyarakat setempat, ujar dalam kepada Garudayaksa.com

“Inovasi ini sangat bermanfaat dan tepat guna. Ikan yang bisa dibudidaya ditambak dan laut ini harus bisa menjadi modal untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Selain itu pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Pontianak ini juga dilakukan penyerahan paket sebagai sarana percontohan budidaya meliputi benih ikan Nila, benih ikan Lele, pakan pelet, paket bioflok, kolam terpal, pompa dan hi blow dari BPPT kepada kelompok pembudidaya ikan setempat.

 

folder_openAssigned tags

Komentar