Cari Berita
Ketua Satria Lampung - A Ben Bella

A Ben Bella : Paradoks Lampung, Saatnya Lampung Butuh Inovasi.

person access_timeSelasa 05 Desember 2017 | 11:54 WIB

Garudayaksa.com, Lampung - Memasuki Usia Provinsi Lampung ke-53 Tahun berbagai tantangan besar yang yang akan dihadapi Provinsi Lampung kedepan. Ketua PD Satria Gerindra Provinsi Lampung, A Ben Bella menjabarkan poin-poin penting terkait tantangan besar ini, yaitu pertama terhadap permasalahan eletrifikasi di Lampung, Setiap Harinya kita yang tinggal di Provinsi Lampung pasti akan sering merasakan bergantian-gantian listrik padam karena stok listrik yang ada masih kurang dibandingkan jumlah kebutuhan konsumsi listrik yang ada serta perlu diketahui bersama saat ini di Lampung masih ada sekitar 16% wilayah Lampung yang belum berlistrik yaitu Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus dengan eletrifikasi terendah di Provinsi Lampung.

Ia pun menambahkan, Dimana Provinsi Lampung yang sebagai Pintu Gerbangnya Pulau Sumatera ternyata pada tahun 2017 masih ada wilayah yang belum teraliri listrik sampai dengan saat ini. Hal ini menjadi suatu PR besar untuk Pemimpin Lampung selanjutnya agar bisa menjawab tantangan yang ada dengan solusi yang tepat, ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Kedua yaitu masalah transportasi yang ada di Provinsi Lampung saat ini belum memadai dan belum maksimal dalam pengoperasiannya, untuk itu perlu adanya terobosan-terobosan baru dari dinas terkait, dengan hadirnya transportasi online saat ini harusnya menjadi evaluasi besar-besaran untuk Pemprov Lampung khususnya Dinas Perhubungan untuk dapat memperbaiki transportasi angkutan barang maupun penumpang serta memberikan solusi terkait polemik transportasi yang ada.

Ketiga yaitu masalah pengangguran, Hal ini terjadi dikarenakan pertambahan penduduk dirasa tak sebanding dengan pertumbuhan ekonomi, serta meningkatnya pertumbuhan penduduk tetapi tingkat penyediaan lapangan kerja stagnan. Untuk perlu adanya suatu solusi penting dari Pemprov Lampung untuk mengatasi pengangguran yang ada seperti pembangunan jiwa wirausaha pemula untuk siapa pun yang berhubungan langsung dengan wirausaha, pelatihan BLK untuk anak muda serta dukungan moril dan materiil agar semuanya bisa berjalan dengan baik, ujar Anggota DPD RI Provinsi Lampung 2004-2009.

Ia pun mengatakan, bahwa Poin-Poin diatas merupakan sebagian kecil tantangan untuk Provinsi Lampung kedepan, kita berharap bersama Pemimpin Lampung saat ini dan akan datang bisa menjabarkan segala permasalahan dan tantangan kedepan dengan solusi yang tepat dan yang paling penting berpihak kepada kepentingan rakyat itu sendiri, tutupnya

 

folder_openAssigned tags

Komentar