Cari Berita
Ketua Umum Gerindra - Prabowo Subianto

Elektabilitas Gerindra Terus Merangkak Naik, Nizar Zahro: Karena Kita Perjuangkan Aspirasi Rakyat

person access_timeSelasa 05 Desember 2017 | 08:46 WIB

Garudayaksa.com, Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Nizar Zahro menyambut baik soal naiknya elektabilitas Partai Gerindra di beberapa lembaga survei. Ia menuturkan ada dua faktor yang menentukan hal tersebut. Pertama ialah soliditas partai, yang kedua sikap kritis terhadap kebijakan pemerintah.

Menurut Nizar, Soliditas Partai sangat penting untuk memenangkan pemilu legislatif. Tanpa soliditas, partai akan terpecah belah dan berjalan tanpa arah, ujar Ketua DPP Partai Gerindra ini.

Ia pun menambahkan, bahwa keberadaan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra menjadi figur pendongkrak elektabilitas tersebut. Sebab Prabowo merupakan pemersatu bagi Partai Gerindra.

“Di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto, Partai Gerindra bergerak secara serentak, baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat maupun dalam pesta demokrasi seperti pemilu dan Pilkada,” ungkap Ketua Umum PP Satria Gerindra kepada Garudayaksa.com

“Soliditas partai tersebut bukan tanpa dinamika internal. Tak bisa dipungkiri setiap partai pasti terjadi dinamika internal, hanya saja dinamika tersebut terkelola dengan baik,” imbuh Politisi muda asal Madura ini

Disamping itu, Nizar menjelaskan sebagai partai yang memiliki kursi terbanyak ketiga di DPR, juga menjadi wadah atau tempat saluran aspirasi masyarakat. Sejauh ini Partai Gerindra selalu kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Seperti kebijakan pemerintah menjual aset negara ke swasta. Dalam hal ini Partai Gerindra menolak keras. Sebab, hal itu bertentangan dengan konstitusi. Dalam pasal 33 UUD 1945 menyatakan, cabang produksi yang penting bagi negara dan berkenaan dengan hajat hidup orang banyak, dikuasai oleh negara,” urainya.

Karena itulah, tegas dia, Gerindra akan tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah dan berjuang untuk kepentingan rakyat.

Partai Gerindra tidak hanya akan menyalip Partai Golkar sebagaimana survei yang dilakukan oleh Poltracking. Tetapi, juga akan menyalip PDI Perjuangan sebagaimana hasil survei yang dirilis oleh salah satu lembaga survei Orkestra.

“Dan kami yakin pada akhirnya Partai Gerindra akan menjadi pemenang pemilu tahun 2019,” tutup Anggota Komisi V DPR RI ini.

 

folder_openAssigned tags

Komentar